Semenjak Minum Jus Ini Setiap Hari, Berat Badanku Sehari Susut 1 Kg Tanpa Nahan Lapar dan Juga Olahraga Berat! Begini Caranya!

Sebagian besar orang Indonesia tahunya bahwa labu siam sering dijadikan isian wajib dalam masakan lontong sayur. Tidak hanya itu, sayuran dengan bahasa Latin Sechium edule menjadi sayuran khas di daerah-daerah tertentu.


Biasanya labu siam sering dijumpai di daerah-daerah dataran tinggi. Seperti kebanyakan sayuran lainnya, labu siam juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Kandungan vitamin dan mineral adalah yang paling banyak terkandung dalam tanaman ini, terutama buahnya. Sebut saja vitamin A, B1, B2, C, dan E. Sedangkan mineral yang terkandung adalah zat besi, potassium, magnesium, kalsium, kalium, serta fosfor. Protein, karbohidrat, dan serat-pun ada dalam labu siam ini. Yang lebih penting lagi, labu siam tidak mengandung kolesterol, rendah kalori, rendah sodium, kaya serat, dan kaya akan vitamin C.

Dari keterangan di atas, jelas bahwa labu siam sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Namun, yang lebih penting lagi adalah dapat menurunkan berat badan terutama bagi kaum hawa. Oleh karena itu, labu siam sangat cocok dikomsumsi bagi pelaku diet. Mengapa demikian?

Hal ini karena labu siam dapat membantu memperlancar pencernaan pada perut dan juga mampu menghancurkan lemak yang menumpuk pada tubuh.

Nah, dalam menjalankan diet dengan labu siam, Anda bisa mengonsumsinya mentah-mentah. Jika tidak, Anda bisa merebusnya dalam sayuran. Bagi Anda yang ingin diet tapi tidak suka dengan buah sayur ini, bisa diolah dengan cara dijus, tambahkan jeruk nipis dan madu. Dijamin, dalam waktu dekat lemak yang ada pada tubuh Anda akan hilang dan kesehatan Anda terjaga.

Bagi Anda yang ingin diet tapi tidak suka dengan buah sayur ini, bisa diolah dengan cara dijus, tambahkan jeruk nipis dan madu. Dijamin, dalam waktu dekat lemak yang ada pada tubuh Anda akan hilang dan kesehatan Anda terjaga.

Cara membuat jus labu siam :

Bahan-bahan:

  • 1 buah labu siam segar.
  • 2 buah apel segar,
  • ½ buah jeruk lemon,
  • Es serut secukupnya.

Cara buat:

  1. Cuci bersih labu siam lalu kupas kulitnya dan buang bijinya.
  2. Potong – potong kecil seukuran ibu jari.
  3. Cuci bersih kedua apel lalu dipotong – potong kecil.
  4. Masukkan semua potongan labu siam dan apel kedalam blender.
  5. Peras air jus lemon kedalam blender.
  6. Haluskan semua bahan tersebut dengan blender.
  7. Tuangkan es serut sesuai kebutuhan didalamnya.
  8. Setelah selesai, jus labu siam siap diminum.

Jadi jelas, bahwa sayuran-sayuran yang kita anggap remeh manfaatnya ternyata mengandung khasiat yang sangat tinggi. Salah satunya ya labu siam ini. Walaupun rasanya tidak terlalu istimewa, tapi manfaatnya sangat luar biasa sekali untuk tubuh.

Untuk itu, membiasakan diri dengan mengonsumsi labu siam adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan, terlebih untuk program diet. Keep healthy and be smart to choose the food. Jangan tergoda dengan rasanya saja, tapi lihatlah nilai positifnya.
loading...
Loading...
Back To Top