Luar Biasa!! INILAH 6 Manfaat Mengkonsumsi Jagung Manis yang Sangat Baik Untuk Kesehatan!! Berikut Penjelasannya..!!

Jagung yaitu buah yang banyak disukai di Indonesia. Selain dijadikan sebagai bahan dalam sayuran, jagung manis juga kerap dijadikan bahan olahan kue seperti puding jagung manis. Selain itu, manfaat jagung manis juga dirasa dalam bentuk jagung bakar. Rasanya yang manis serta renyah membuat makanan ini banyak disukai orang. Untuk lebih jelas mengenai manfaat jagung untuk kesehatan, berikut kita lihat penjelasannya.


Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Mata
Konsumsi jagung tidak hanya rasa enak yang dirasakan, namun juga anda dapat rasakan manfaat untuk kesehatan mata. Manfaat jagung manis untuk mata yaitu dapat menghambat degradasi makula. Ini karena zat zeaxanthin yang terkadung dalam jagung yang berguna untuk memberikan warna kuning pada jagung.

2. Menjaga kesehatan otak
Jagung juga memiliki kandungan sejumlah thiamine yakni zat yang bekerja untuk menopang sel-sel otak supaya dapat berfungsi normal serta sehat. Dengan konsumsi jagung berarti kita melindungi otak supaya sehat dan dapat berpikir cerdas.

3. Menurunkan kadar Kolesterol
Jagung berguna juga untuk menurunkan kadar cholesterol jahat dalam darah. Ini dikarenakan dalam jagung memiliki kandungan Vitamin C, karotenoid serta bioflavanoid. Dengan menurunnya cholesterol maka darah akan lancar serta membuat anda terhindari dari berbagai penyakit jantung termasuk kardiovaskular.

4. Menjaga kanker paru-paru
Konsumsi jagung berguna juga untuk kesehatan paru-paru, ini tidak lain lantaran kandungan cryptoxanthin dalam jagung. cryptoxanthin akan dirubah jadi vitmian A dan menurut riset ini berkaitan dengan kanker pada paru-paru.

Selain itu, jagung berguna juga untuk kesehatan kulit, yakni mencegah kulit dari radikal bebas karena kandungan anti oksidan yang tinggi dalam jagung.

5. Manfaat jagung untuk pencernaan
Jagung yaitu buah manis yang kaya manfaat untuk kesehatan. Termasuk juga satu diantara manfaatnya yakni memperlancar pencernaan. Bila pencernaan sudah lancar maka beragam jenis penyakit yang lain biasanya akan gampang disembuhkan.Kandungan serat alami dalam jagung membuatnya jadi makanan sehat yang dapat mencegah konstipasi serta sembelit, dan menjadi makanan yang sehat untuk usus, karena serat alami akan menjaga usus dari kanker.

6. Mencegah penyakit kurang darah (anemia)
Konsumsi jagung dalam jumlah wajar bagus juga untuk mengusir kurang darah yang disebut dengan anemia. Jagung memiliki kandungan beberapa zat besi serta asam folat seta vitamin B.


Inilah beberapa manfaat konsumsi jagung manis untuk kesehatan. Kandungan yang kaya dalam jagung membuat makanan ini berguna luar biasa untuk kelangsungan hidup manusia, terutama segi kesehatan. Maka makanlah jagung walaupun tak setiap hari. Bila anda anda dapat menanam jagung dihalaman tempat tinggal anda, karena jagung dapat dipanen kurun waktu 3 bln., jadi cepat hasilnya. Disamping sebagai makanan keluarga juga sebagai bahan alami dalam menjaga kesehatan.

Sumber :http://www.9mediasehat.com/
loading...
Loading...
Back To Top