Minder Karena Masalah Bau Kaki? Coba Atasi Dengan Baking Soda Aja Yuk! Ini Dia Caranya!

Bau kaki adalah salah satu permasalah yang pasti tidak diinginkan setiap orang.
Pasalnya, aroma tidak sedap ini bisa mengganggu penampilan dan rasa percaya diri. Tapi jika kaki sudah terlanjur berbau tidak sedap, mau tidak mau kita harus tau cara ampuh menghilangkannya.



Bau kaki bisa disebabkan karena banyak hal dan banyak faktor mulai dari jenis sepatu yang kurang sirkulasi, jenis keringat, sepatu yang lembab sampai kebiasaan sehari-hari seperti jarang mencuci kaki dan mengganti kaus kaki.

Dua faktor terakhir juga adalah gaya hidup tidak sehat yang bisa berakibat pada masalah kulit lainnya.

Baking soda dapat mengusir bau kaki

Baking soda yang biasa untuk bahan pelengkap kue punya sifat menyerap bau. Itulah mengapa bahan masakan satu ini sangat baik digunakan untuk mengusir bau pada kulkas.

Nah hal serupa juga berlaku untuk bau kaki. Baking soda bisa menyerap kuman dan bau pada kaki jika digunakan dengan benar.

Caranya sangat mudah. Campurkan beberapa sendok baking soda ke dalam sebaskom air hangat. Gunakan larutan air dan baking soda ini untuk merendam kaki selama 20 menit.
Sebaiknya, perendaman dilakukan segera setelah kita sampai di rumah dan melepas alas kaki.

Rendam kaki sambil dipijat perlahan. Cara ini akan membuat baking soda masuk ke dalam pori-pori kulit dan mematikan kuman-kuman penyebab bau kaki.

Cara ini ampuh menghilangkan bau kaki jika rutin dilakukan setiap hari.
Selain menghilangkan bau kaki, merendam kaki dalam air hangat juga akan membuat kaki rileks dan jadi nyaman.
Tag : Informasi, Tips
loading...
Loading...
Back To Top