Minum Air Kunyit Saat Perut Kosong Selama 7 Hari, Ini Efek yang Terjadi!

Kunyit sudah tidak asing lagi digunakan sebagai bahan herbal. Senyawa antioksidan serta antiperadangan yang dikandungnya dipercaya memiliki khasiat ampuh mengobati berbagai penyakit.


Dilansir dari justnaturalme.com (08/05/18), minum air kunyit selama 7 hari tiap pagi saat perut kosong ternyata memiliki manfaat menakjubkan.

Caranya pun mudah. Tinggal ambil kunyit segar secukupnya dan rendam dengan air panas. Aduk terus hingga hangat kemudian minum. Ini efek yang akan terjadi.

1. Melawan radang

Bagi penderita nyeri sendi, coba deh minum ramuan ini. Senyawa antiinflamasi atau peradangan didalamnya ampuh mengurangi nyeri hebat pada sendi.

2. Mengobati penyakit jantung

Senyawa kurkumin dalam kunyit memiliki efek positif dalam mengatasi pembuluh darah terhambat akibat kolesterol jahat yang menjadi penyebab sakit jantung. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Niigata University of Pharmacy and Applied Life Sciences di Jepang.

Lewat uji laboratorium pada tikus yang disuntikkan autoimmune heart disease diketahui bahwa pemberian kunyit mampu membuat kondisi jantung mereka membaik.

3. Memperbaiki sistem pencernaan

Air kunyit bisa juga dimanfaatkan sebagai minuman detoksifikasi. Untuk menghilangkan racun dalam tubuh sehingga sistem pencernaan menjadi lebih baik.

4. Anti-kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi pada kunyit sangat ampuh untuk mencegah kanker.


Meski manfaatnya banyak, bukan berarti kamu bisa minum tanpa batasan. Melansir halosehat.com (26/02/17), batas aman minum kunyit 50-100 mg sehari. Jadi jangan lebih dari itu ya.
loading...
Loading...
Back To Top