INILAH 7 Manfaat Tomat yang Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh!! Berikut Penjelasannya..!!

Apakah anda kenal dengan buah tomat? Saya yakin semua anda tentu kenal dengan buah yang warnanya merah ini. Buah ini selalu saja ada didapur sebagai pelengkap menu tiap-tiap masakan. Tidak aneh bila buah tomat jadi satu diantara bumbu yang perlu ada pada setiap jenis masakan anda, lantaran kandungan banyak vitamin dalam buah ini sehingga keberadaannya sangat diperlukan.


Bukan sekedar itu, saat ini buah tomat tidak lagi cuma berguna sebagai masakan dapur saja namun sudah beralih statusnya menjadi buah juice yang disiapkan disamping buah apel atau buah alpukat. Juice tomat yaitu jenis juice sehat yang begitu banyak manfaatnya untuk kesehatan. Begitu juga dengan buah tomat pada umumnya. Manfaat buah tomat yang mengagumkan untuk tubuh akan diperoleh manakala konsumsi tomat menjadi satu kebiasaan keseharian. Minimal satu hari kita makan satu atau dua buah tomat atau satu gelas juice tomat setiap harinya. Berikut kami sudah merangkum 7 manfaat tomat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

1. Memperlancar system pencernaan
Buah tomat memiliki kandungan banyak serat yang diperlukan tubuh untuk memperlancar pencernaan. Saat anda merasa pencernaan anda seperti buang air kecil atau besar tersendat, maka awalilah dengan konsumsi buah tomat dengan cara teratur.

2. Melindungi kulit dari kerusakan
Manfaat tomat yang luar biasa untuk wajah yaitu bisa membuat perlindungan kulit dari sengatan sinar matahari. Tomat memiliki kandungan banyak likopen sebagai zat aktif dalam menghindar rusaknya sel kulit akibat pembakaran sinar Ultra Violet.

3. Menghindar osteoporosis
Osteoporosis atau tulang keropos yaitu sebuah keniscayaan untuk setiap orang se-iring dengan perkembangan tubuh. Tomat memiliki kandungan banyak vitamin K yang berguna untuk mencegah pengeroposan tulang mulai sejak dini.

4. Mencegah Kanker
Manfaat dahsyat selanjutnya dari buah tomat yaitu dapat mencegah kanker. Kandungan likopen dalam buah tomat bukan sekedar melindungi kulit dari sinar ultraviolet namun dapat juga mencegah terjadinya kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, serta kanker ovarium. Awalilah konsumsi tomat setiap harinya.

5. Mencegah diabetes
Tomat dapat juga mencegah diabetes. Kandungan kromium dalam buah tomat berperan sebagai zat untuk menyeimbangakan kadar gula dalam darah hingga tak terjadi penimbunan gula serta tak terjadi diabetes.

6. Mempertajam penglihatan
Tomat yaitu sumber vitamin A, seperti wortel juga sumber vitamin A, ke-2 bahan ini berguna untuk kesehatan mata serta mendukung kinerja mata dalam mengolah sinar, hingga dapat menajamkan pandangan. Makanlah tomat untuk kesehatan yang lebih baik.

7. Memperkuat rambut
Lantaran sumber vitamin A, maka tomat dapat juga berguna untuk rambut. Dengan rajin konsumsi tomat maka rambut akan senantiasa sehat serta kuat dari mulai akar sampai ujungnya.


Berikut 7 manfaat tomat yang mengagumkan untuk kesehatan tubuh, semoa saja kita dapat mengambil manfaat dari buah yang murah ini. Mari gunakan buah tomat untuk hidup lebih sehat.


Sumber :http://www.9mediasehat.com/
loading...
Loading...
Back To Top