Luar Biasa!! Ternyata Jus Belimbing Ampuh Untuk Turunkan Hipertensi!! Begini Cara Pembuatannya..!!

Belimbing yaitu jenis buah sehat yang dalam bahasa asing disebut dengan star fruit. Buah berbentuk bintang serta bersegi ini nyatanya memiliki khasiat serta manfaat yang mengagumkan untuk kesehatan. Manfaat buah belimbing begitu bagus untuk turunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi bila dikonsumsi dalam bentuk juice belimbing. Walau sebenarnya sudah sejak dulu orang memakai juice belimbing untuk masalah yang satu ini, benar-benar sangat ampuh turunkan tekanan darah dan tidak menyebabkan efek samping.


Manfaat juice belimbing untuk turunkan tekanan darah tidak lepas dari kandungan vitamin, mineral serta nutrisi yang terdapat didalamnya. Berikut mari kita lihat apa sajakah manfaat buah belimbing atau juice belimbing untuk kesehatan. Sebelumnya kita lihat dahulu kandungan yang adan pada belimbing sehingga buah bintang atau star fruit ini suka kita konsumsi dengan teratur. Oh, ya bila anda sulit mendapatkan buah ini, datangi saja pasar tradisional, umumnya buah belimbing ada di sana.

Kandungan dalam buah belimbing yaitu provitamin A, vitamin C, B1 serta B2 hingga beragam mineral utama seperti fosfor, kalsium, zat besi, kalium, serat, serta pektin. Bagaimana? Sungguh mengagumkan, jadi wajar saja buah yang satu ini kaya manfaat.
  • Buah belimbing dapat mengatasi permasalahan luka pada mulut seperti sariawan, lantaran buah ini memiliki kandungan banyak vitamin C.
  • Turunkan kadar cholesterol jahat dalam darah, hingga peredaran darah selalu lancar serta terhindari dari penyakit jantung, stroke.
  • Bila juice belimbing dikonsumsi dengan cara alami dengan penambahan madu, maka dapat menyembuhkan kencing batu.
  • Kandungan anti oksidan dalam belimbing dapat mengatasi beragam penyakit dan melindungi kulit selalu sehat.
  • Juice buah belimbing berguna juga untuk terapi hipertensi, diabetes mellitus, serta gula darah.
  • Melindungi tubuh tetaplah sehat, fit serta tak gampang terserang penyakit. Alasannya karena belimbing memiliki kandungan banyak vitamin C sebagai penambah kekekbalan tubuh, dalam 100 gr belimbing memiliki kandungan 29 gr vitamin C.
Untuk memperoleh manfaat yang maksimal dari buah belimbing, maka baiknya dikonsumsi dengan cara dijadikan juice. Ingin tahu cara bikin juice belimbing, tersebut langkah-langkahnya.

Bahan-bahannya yaitu :
  1. 200 gr belimbing, potong-potong
  2. 1 tangkai seledri
  3. 250 ml juice apel
  4. 1 sdm gula pasir
  5. 1/2sdm air jeruk lemon
  6. Es batu
Cara Bikin Juice: 
  • Pertama potong-poting belimbing, campur dengan sayur seledri, juice apel, gula pasir, serta jeruk lemon
  • Langkah ke-2 yaitu memblender juice semua bahan ini sampai lembut
  • Berikan es batu untuk kesegaran tiada tara :)

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.!!
loading...
Loading...
Back To Top