Seorang Ibu Nangis Minta Tolong Lahan Sawit 5 Hektar ‘Diganti’ 18rb Permeter.

Salah seorang warga Dumai, Pekanbaru, Riau, menangis minta tolong kepada Presiden Jokowi lantaran pembebasan lahannya untuk pembangunan Jalan Tol.

Dikutip dari Sripoku.com, pembebasan Jalan tol tersebut berlokasi di Kandis, Kabupaten Siak, Pekanbaru.



Seorang ibu bernama Riana, merasa tidak wajar atas pembayaran lahan sawit yang mereka miliki sebanyak 5 hektar, hanya dihargai Rp18.000 per meter.

Riana terus menangis dan minta tolong kepada Jokowi dikarenakan tanah yang telah bersertifikat ini dianggap tidak bernilai.

Dalam tangisnya, Riana awalnya mengatakan akan terima apa yang diputuskan oleh pengadilan tapi setidaknya dengan cara yang benar.

Bahkan dalam tangisnya itu, Riana menyebut bahwa harga tanahnya lebih murah jika dibandingkan dengan semangkok bakso dan tempe.

Ibu ini mengakui tidak pernah diajak musyawarah dalam menentukan harga. Harga sebesar Rp18 ribu ini ditentukan langsung oleh PT HKI.

 

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Sumber: tribunnews.com


Tag : Informasi
loading...
Loading...
Back To Top